Agus adalah hamba Allah ingin berbagi untuk kehidupan bersama yang benar di jalan Allah SWT, semua kehidupan ini hanyalah fana, selalu belajar dan terus perbaiki sampai sempurna...aamiin

DaftarPayTren

Breaking

1 / 3
2 / 3
3 / 3

Thursday 11 February 2016

PERJUANGAN

ANTARA BISNIS PEKERJAAN DAN KEWAJIBAN

Kehidupan ini kata orang tak semudah membalikkan telapak tangan...hhh ada az ya...!!!


Yah inilah kehidupan segala sesuatu itu sudah diatur oleh sang Pencipta yaitu Allah.

Semua orang pasti ingin Bahagia. Baik bahagia di Dunia maupun di Akhirat bagi yang mempercayainya. Bagaimanakah kita mendapat bahagia itu? Apakah kita harus kaya, apakah kita serba cukup, atau apakah kita banyak teman banyak canda, atau apakah kita bisa memberi ataupun menerima rizky nomplok...hahaha... ada za... xixixi.

Menurutku bahagia itu simpel bahagia adalah bagaimana cara kita/ hati kita menerima keadaan yang sebenarnya dengan ikhlas dan dengan rasa tanggung jawab, apa iya sihhh?? Xaxaxax... ya itu kan menurutku... beratloh jadi orang ikhlas dan tanggung jawab, tul kagak? Kata nak Punk simple deh idup gua lu lu gua gua dan yang penting happy... tidak sekali tidak hati itu tidak akan pernah berbohong kepada kita... yang berbohong adalah mulut kita.

Aku pernah ditanya ama temen tentang masalah kehidupan;
 dia bertanya “ kenapa sih bro we apes melulu dari dulu ampe sekarang kaga sukses sukses... cman sukses gaet cewek doank akhir-akhirnya duit abis?”

Wow kaget dah inyong tapi kaga pake ngeloncat yak!!! Hahahah... kaga lucu kaliee...!!!  hhh By the way aku tanya ma dia “ kenapa bro lu bisa apes? “ ehh dia melotot xixixi :-D trus
dia bertanya ma aku “ kok lu bilang gitu bro lu temen gua tau bukan seh?

Aku jawab dah “ siapa juga yang bilang aku musuh lo bro... ya kita kan tanya dulu dong sebabnya apa, tul kaga bro?” hehehe akhirnya dia nepuk pundak inyong trus bilang “ lu emang bener-bener teman gua bro... salut dah we punya temen kaya lo yang mo bantu masalah gua”

Aku jawab dah “ kita kan teman seperjuangan bro hidup susah seneng bersama dah tapi klu lu gi susah jangan lu bawa-bawa gua” ehh dia melotot lagi...hahaha
Aku jelasin dah “ bro kita ini temen dan selamanya temen tapi jangan masuk di lingkaran privat kita masing-masing maksud ku gitu...kita berbagi suka dan duka lewat sharing gmana sih biar apa yang kita permasalahkan ini bisa terselesaikan”

Jawab. dah dia” hmm tul bro...lebih bae gitu “ sambil ngangguk-angguk kaya dilagunya Bang Iwan Fals dah...hhh

Aku jelasin kedia bro di Dunia ini semua berdampingan hanya satu yang bisa berdiri sendiri... trus dia mo nanya we bilang “ stop bro please don’t speak please and please.. yu understand bro? Dia jawab ok lah klu begitu bro..we denger dulu dah gimane menurut lo”

Lanjut dah gua nyeramahin temen we ( wah kaya pak ustad dah ) ustad gadungan dah parah nih... kaga bro gini bro maksud we bilang di Dunia ini semua berdampingan dan satu yang berdiri sendiri itu gini bro “ ada hukum pasti ada pelanggaran, ada sebab pasti ada akibat, ada kurang ada lebih, ada hidup ada mati , ada cinta ada benci, ada perempuan ada laki-laki semua berdampingan saling membutuhkan demi melengkapi yang namanya kekurangan untuk mendapatkan kestabilan or keseimbangan atau apalah gitu yang pasti komplit dah...

Yah di Dunia ini berlaku hukum keseimbangan... kemudian aku tanya ama dia “ agama lu islam/ muslim kan bro, apa hanya di KTP aja” hhh..dia jawab dah” wah lu nyindir gua bro bukan berarti gua kaga sholat trus gua bukan islam gitu”

Aku jawab dah ” ya jadi orang Islam itu ada syaratnya bro” lu taukan? Klu kaga tau tanya mbah aja dah klu kaga ketemu tanya tuh ama mbah Google yang sering lu pegang-pegang, dari tadi lu megang hp melulu diajak sharing”

Gini bro menurut aku ini yah “ Keseimbangan adalah jalan terbaik menuju yang terbaik, syarat itu harus dipenuhi meskipun menyusul tapi wajib dipenuhi bro “ trus we nanya ke Dia gini bro kita hidup di Dunia ini sebenernya yang punya Dunia ini siapa menurut lo bro?”

Dia jawab dah “eh lu kan tau bro yang punya Nenek moyang gua” ketawa dah dia hahahaha...’xixixi ilang dah susahnye...xixixi’

Bro saran we gini bro menurut penapsiran ane tentang gundah gulana atau puka (perubahan berkala) lo selama ini dikarenakan lu kurang:
  • ·        Seimbang
  • ·        Taat
  • ·        Syarat
  • ·        Ingat
  • ·        Dan mantap

Gini bro we kembali lagi ttg berdampingan dan berdiri sendiri, berdampingan itu ialah sifat makhluk hidup ataupun mati tapi klu yang berdiri sendiri itu sifatnya ALLAH ...!!! ...

Sekian dulu yak kapan kapan di sambung lagi dah ngantuk berat dah besuk lagi ya... semoga barokah bermanfaat cerita ini!!!

INGAT INGAT INGAT HIDUP INGAT MATI...!!!
INGAT INGAT INGAT BAHAGIA INGAT DERITA...!!!
JADI so SEIMBANGLAH...!!!
INSYAALLAH ALLAH BERI JALAN



NEXT DI POS BERIKUTNYA... ;-)

No comments:

Post a Comment

dari hati ke- hati untuk hidup ini lebih baik

Adbox